Tanggapan Wagub DKI Terkait Pandangan Umum Fraksi Terhadap APBD 2022

Rabu, 17 November 2021 - 06:35 WIB
loading...
Tanggapan Wagub DKI Terkait Pandangan Umum Fraksi Terhadap APBD 2022
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: MNC Portal
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membacakan pidato jawaban Gubernur Anies Baswedan atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD DKI 2022. Seperti tanggapan mengenai Pendapatan Daerah yang menjadi masukan Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB-PPP dan Fraksi PSI.

Pemprov DKI Jakarta memastikan rencana penerimaan pendapatan asli daerah dalam RAPBD tahun anggaran 2022 disusun berdasarkan asumsi-asumsi perhitungan yang terukur dan realistis serta optimistis akan adanya perbaikan ekonomi baik nasional maupun regional di tahun mendatang.

“Rencana tersebut didukung oleh upaya-upaya optimalisasi pendapatan asli daerah baik intensifikasi dan ekstensifikasi daerah melalui pengembangan digitalisasi pelayanan pemungutan pajak daerah, pendataan objek dan subjek pajak daerah melalui fiscal cadaster dan pemeriksaan pajak daerah,” kata Ariza di DPRD DKI Jakarta, Selasa 16 November 2021.

Sedangkan, dalam pemandangan umum fraksi-fraksi perihal belanja daerah yang disampaikan Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PSI, Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.



Pemprov DKI memastikan usulan dana hibah untuk lembaga-lembaga keagamaan diberikan atas dasar kuantitas dan kualitas kegiatan. Sehingga nilai hibahnya proporsional sesuai dengan kebutuhan pembiayaan kegiatan.

“Pemberian dan penentuan nilai besaran rekomendasi dilakukan secara proporsional dan berkeadilan dengan tetap berpegang teguh pada regulasi, serta memperhatikan program prioritas,” tandas Ariza.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3548 seconds (0.1#10.140)