Jadi Tempat Penularan Covid-19, Pasar Perumnas Klender Diusulkan Tutup Sementara

Kamis, 04 Juni 2020 - 08:57 WIB
loading...
Jadi Tempat Penularan Covid-19, Pasar Perumnas Klender Diusulkan Tutup Sementara
Masyarakat menumpuk di salah satu pasar di Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sebanyak 16 pedagang dan 2 pegawai Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, dinyatakan positif Covid-19 . Temuan itu mengacu pada hasil Swab Test yang dilakukan di Pasar Perumnas Klender beberapa Minggu lalu.

Atas temuan tersebut, Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Rita Wedya Astuti mengatakan, Perumda Pasar Jaya sebagai pengelola pasar sepatutnya menutup sementara pasar itu karena menjadi tempat penularan Covid-19.

"Kami minta ditutup sementara, tapi untuk saat ini masih dalam tahap koordinasi," kata Rita saat dikonfirmasi, Kamis (4/6/2020). ( )

Rita menjelaskan, temuan kasus Covid-19 di Pasar Perumnas Klender bermula saat pasangan suami istri yang merupakan pedagang pasar positif terpapar Covid-19. Kemudian, hingga saat ini kasus tersebut meningkat menjadi 18 orang.

"Saat ini jumlah kasus ada 18, dua orang orang merupakan pegawai Pasar Perumnas Klender," ujarnya. ( )

Lebih lanjut, Rita menuturkan, Swab test pertama diambil pada Jumat 22 Mei 2020. Kemudian berlanjut setelah seminggu dari hasil Swab test pertama yakni pada Jumat 29 Mei 2020.

"Mereka yang kontak langsung dengan pasien kasus pertama diminta untuk mengikuti Swab test. Tapi para pedagang terkesan enggak mau jadi kami datangi lapak mereka satu persatu," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)