Kali Induk Kramat Jati Meluap, Banjir Rendam Jalan Raya Jakarta Bogor

Senin, 19 Juni 2023 - 11:16 WIB
loading...
Kali Induk Kramat Jati Meluap, Banjir Rendam Jalan Raya Jakarta Bogor
Ruas Jalan Raya Jakarta Bogor tepatnya depan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, terendam banjir pada Senin (19/6/2023). Foto/IG @jaktim.informasi
A A A
JAKARTA - Ruas Jalan Raya Jakarta Bogor tepatnya depan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, terendam banjir pada Senin (19/6/2023). Banjir di ruas jalan ini diakibatkan meluapnya air di kali depan Pasar Induk.

Tak hanya di depan Pasar Induk Kramat Jati, banjir juga merendam kawasan lampu merah Hek. Video banjir yang menggenagi kawasan tersebut diunggah sejumlah akun Instagram.

Di antaranya akun Instagram @jktinfo,"Air meluap di Pasar Induk-Hek, Senin (19/6) pagi," tulis akun tersebut. Dalam video yang diunggah sejumlah pemotor nekat menerabas banjir yang diperkirakan ketinggiannya 20-30 cm.



Sementara akun Instagram @jaktim.informasi menulis caption,"Banjir karena air kali meluap dan tanggul jebol menggenangi Jalan HEK, Jakarta Timur," tulis akun tersebut dikutip SINDOnews.

Akibat banjir ini arus lalu lintas dari arah Cijantung hingga lampu merah Hek, maupun Jalan Garuda TMII hingga lampu merah HEK mengalami kepadatan. Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kecamatan setempat telah diterjunkan untuk membantu penanganan banjir.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)