HUT ke-496 DKI Jakarta, Bazar UMKM Peserta Terbanyak Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:11 WIB
loading...
HUT ke-496 DKI Jakarta, Bazar UMKM Peserta Terbanyak Pecahkan Rekor MURI
Menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta, Sudin PPKUKM Jakarta Timur, memecahkan Rekor MURI dengan menghadirkan bazar terbesar dan berpeserta terbanyak. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta, Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Timur, memecahkan Rekor MURI dengan menghadirkan bazar terbesar dan berpeserta terbanyak.

Hal ini setelah Sudin PPKUKM Jakata Timur selesai melakukan kurasi atau penyeleksian terhadap 1.950 peserta UMKM binaan dalam rangka HUT ke-496 DKI Jakarta.

Proses kurasi yang memakan waktu hampir 1 minggu akhirnya selesai dengan mempersiapkan semua peserta serentak dalam kegiatan bazar Jakarta Entrepreneur yang digelar pada 22-23 Juni 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pemulihan perekonomian pascapandemi. Pemerintah telah mencabut status pandemi manjadi endemi yang diharapkan dalam menggeliatkan kembali perekonomian.


Pelaksanaan bazaar serentak di 10 kecamatan dan 1 kota ini menampilkan binaan 6 organisasi perangkat daerag (OPD) Pengampu dan PKK se Jakarta Timur. Total ada sebanyak 1.950 peserta dengan fasilitas tenda 970 tenda bazar yang dipasang di 64 kelurahan dan 1 kota.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur Melinda Sagala mengatakan, bazar seperti ini sebenarnya sudah rutin diadakan. Namun khusus untuk pelaksanaan dengan peserta sebanyak ini baru pertama kali dengan mengambil momentum HUT ke-496 DKI Jakarta.

HUT ke-496 DKI Jakarta, Bazar UMKM Peserta Terbanyak Pecahkan Rekor MURI


Kecamatan yang ikut serta dalam perhelatan bazar ini adalah Cakung, Ciracas, Pulo Gadung, Matraman, Jatinegara, Makasar, Cipayung, Duren Sawit, Pasar Rebo, Kramat Jati, dan Kota Cakung.

Kata dia, perayaan puncak pemberian Rekor MURI terkait bazar terbesar dengan peserta terbanyak ini akan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Pihaknya berharap Penjabat Gubernur DKI dan Wali Kota Jakarta Timur bisa hadir untuk menerima rekor MURI tersebut.


"Selain itu masyarakat seputar wilayah Jakarta Timur yang ada di semua kelurahan, yang tersebar di 10 kecamatan dan 1 kota, diharapkan menjadikan bazar kali ini menjadi pesta rakyat dan mendukung dengan membeli produk produk dari para UMKM," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)