Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran Gedung BPOM

Senin, 19 Juli 2021 - 10:34 WIB
loading...
Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran Gedung BPOM
Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri bakal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Jakarta Pusat. MPI/Jonatan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri bakal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) , Jakarta Pusat.

"Ya tim Puslabfor akan turun untuk olah TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (19/7/2021). (Baca juga; Gedung BPOM Kebakaran Tadi Malam, Begini Kondisinya Sekarang )

Nantinya, tim Puslabfor Polri bakal melakukan pengecekan dan mengambil beberapa sampel untuk mengusut penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Sekadar diketahui, kebakaran terjadi di lantai satu gedung BPOM Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu 18 Juli 2021 malam.

Dari hasil penyelidikan awal, api diketahui berkobar di lantai satu gedung, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif.

Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang kemungkinan terkait dengan pekerjaan peremajaan instalasi listrik yang sedang dilakukan di tempat kejadian.

Polisi mengamankan empat pekerja yang melakukan pekerjaan instalasi dan seorang sekuriti untuk dimintai keterangan. (Baca juga; 5 Orang Diamankan Polisi Sebagai Saksi Kebakaran di Kantor BPOM )

Guna memastikan penyebab kebakaran polisi akan melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan dari saksi dan hasil laporan petugas pemadam kebakaran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)