5 Orang Diamankan Polisi Sebagai Saksi Kebakaran di Kantor BPOM

Senin, 19 Juli 2021 - 08:25 WIB
loading...
5 Orang Diamankan Polisi Sebagai Saksi Kebakaran di Kantor BPOM
Polsek Johar Baru mengamankan lima orang terdiri dari empat orang pekerja proyek peremajaan instalasi listrik dan seorang sekuriti terkait kebakaran di kantor BPOM pada Minggu (18/7/2021) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Polsek Johar Baru mengamankan lima orang terdiri dari empat orang pekerja proyek peremajaan instalasi listrik dan seorang sekuriti terkait kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Minggu (18/7/2021) malam.

"Mereka diperiksa sebagai saksi-saksi untuk penyidikan lebih lanjut," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto, Senin (19/7/2021). (Baca juga; Ledakan MCB Listrik Penyebab Kebakaran Gedung BPOM )

Sam menambahkan, hingga saat ini kelima orang tersebut masih dimintai keterangan. "Perkara di tangani Polsek Johar Baru untu proses penyidikan lebih lanjut," tutur Sam.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di lantai satu gedung BPOM Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7/2021) malam. (Baca juga; Kebakaran Gedung BPOM Jadi Tranding Topic, dr Titra: Itu Kantor Penting )

Dari hasil penyelidikan awal, api diketahui berkobar di lantai satu gedung, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif. Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Kemungkinan terkait dengan pekerjaan peremajaan instalasi listrik yang sedang dilakukan.

Polisi mengamankan empat pekerja yang melakukan pekerjaan instalasi dan seorang sekuriti untuk dimintai keterangan. Guna memastikan penyebab kebakaran polisi akan melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan dari saksi dan hasil laporan petugas pemadam kebakaran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)