Kebakaran Gedung BPOM Jadi Tranding Topic, dr Titra: Itu Kantor Penting

Senin, 19 Juli 2021 - 01:00 WIB
loading...
Kebakaran Gedung BPOM Jadi Tranding Topic, dr Titra:  Itu Kantor Penting
Kebakaran melanda Kantor BPOM di Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021) malam. Foto: @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang melanda kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjadi tranding topic Twitter Indonesia. Banyak netizen yang bertanya mengenai kejadian kebakaran di tengah pandemi Covid-19.

Lokasi gedung BPOM yang mengalami kebakaran berada di Jalan Percetakan Negara Raya No 29, Keluraham Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Peristiwa Kebakaran terjadi pada Minggu (18/7/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.



Informasi kebakaran diterima dari laporan masyarakat. Dinas Pemadam Kebakaran langsung mengerahkan 17 unit mobil pemadam bersama pendukung ke lokasi untuk memadamkan api yang berkobar.

Atas peristiwa tersebut, hastag BPOM menjadi tranding topic Twitter dengan jumlah 4.211 twet. Banyak netizen yang bertanya penyebab kejadian kebakaran gedung BPOM yang merupakan salah satu gedung krusial di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu yang berkomentar dalam peristiwa kebakaran tersebut adalah Dokter Tirta. Dia menyebut bahwa kejadian kebakaran gedung BPOM menimbulkan banyak spekulasi di tengah pandemi Covid-19.

"Mirip kejadian vincenzo kah? Gue males cocoklogi Tapi BPOM tu kantor penting di kala penanganan covid gini Jiwa cocoklogiku bergejolak
Investigasi nya apakah nanti hasilnya," twet dr Tirta dalam akun @tirta_budhi dikutip MNC Portal, Senin (19/7/2021) dinihari.

Spekulasi lain datang dari netizen lainnya yang menyebut selalu ada kejadian kebakaran dalam momen penting yang ada di Jakarta. Dia merunut kejadian kebakaran Kejaksaan Agung di Jakarta Selatan, kebakaran gudang vaksin Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan kebakaran gedung BPOM.

"2beer! Dulu Kejaksaan, kemarin gudang vaksin, sekarang kantor BPOM. Sebenernya ada apa ?" komentar netizen @tubir...
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)