Gedung BPOM Kebakaran Tadi Malam, Begini Kondisinya Sekarang

Senin, 19 Juli 2021 - 10:21 WIB
loading...
Gedung BPOM Kebakaran Tadi Malam, Begini Kondisinya Sekarang
Begini kondisi gedung Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Jakarta Pusat, yang terbakar, Minggu 18 Juli 2021 sekitar pukul 21.30 WIB. MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gedung Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Jakarta Pusat, diamuk si jago merah. Adapun kebakaran tersebut diketahui terjadi Minggu 18 Juli 2021 sekitar pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi kebakaran pada pukul 09.40 WIB, gedung BPOM tersebut dijaga ketat oleh petugas keamanan. Terdapat sekitar 5 petugas untuk mengamankan pintu masuk kawasan gedung tersebut. (Baca juga; Ledakan MCB Listrik Penyebab Kebakaran Gedung BPOM )

Dari pintu depan, terlihat masih terdapat satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kebakaran dan Penyelamatan yang masih beraktivitas. Sementara hanya para pekerja maupun yang memiliki kepentingan yang boleh melintasi pintu tersebut. Adapun awak media dan warga juga dilarang untuk masuk.

Dari kejauhan terlihat satu alat besar yang diparkir di kawasan parkiran gedung BPOM. Belum jelas penggunaan alat besar terhadap penanganan kebakaran, petugas juga tidak membeberkan. (Baca juga; 5 Orang Diamankan Polisi Sebagai Saksi Kebakaran di Kantor BPOM )

Sebelumnya diberitakan, petugas pemadam kebakaran berhasil mengatasi api yang membakar gedung BPOM tersebut. Adapun diketahui petugas memakan waktu dua jam dalam melakukan pendinginan tersebut.

Dari hasil penyelidikan awal, api diketahui berkobar di lantai satu gedung, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif. Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang kemungkinan terkait dengan pekerjaan peremajaan instalasi listrik yag sedang dilakukan di tempat kejadian.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9560 seconds (0.1#10.140)