Banyak Masyarakat Cari Jalur Tikus Saat Penyekatan, Begini Kata Dishub Jaktim

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:59 WIB
loading...
Banyak Masyarakat Cari Jalur Tikus Saat Penyekatan, Begini Kata Dishub Jaktim
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menambah titik penyekatan di sejumlah jalan wilayah hukumnya. Hal ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat .

Meski banyak jalan yang disekat. Akan tetapi banyak masyarakat yang saat ini mencari jalan lain atau jalur tikus untuk menghindari penyekatan tersebut.

Menanggapi hal ini Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu mengatakan, penyekatan ini bukan bertujuan untuk mencari jalan alternatif lain atau jalur tikus.

"Jadi tidak ada jalan tikus yah, penyekatan ini bukan cara mencari jalan lain. Penyekatan ini supaya pengurangan adanya pergerakan masyarakat," katanya di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021).

Benhard meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengerti bahwa adanya penyekatan di masa PPKM Darurat ini adalah untuk kebaikan bersama dalam memerangi Covid-19.

"Jadi mohon kepada masyarakat ini untuk kebaikan kita bersama jadi jangan cari jalan alternatif. Ikutin aturan pemerintah merangi Covid-19, ini supaya negara kita bisa bebas," tuturnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Jakarta Timur Kompol Telly BW mengatakan, adanya penyekatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

"Ini semata mata untuk mengurangi kegiatan masyarakat. Yang semisalnya tidak penting di rumah saja. Yang saat ini diprioritaskan adalah nakes, ambulans dan yang darurat," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)