Ketua Wadah Pegawai KPK: Banjir di Permukiman Kebon Pala Belum Surut

Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:58 WIB
loading...
Ketua Wadah Pegawai KPK: Banjir di Permukiman Kebon Pala Belum Surut
Banjir di permukiman warga di Kebon Pala, Jakarta Timur, masih belum surut.Foto/Aridwie Satrio/MPI
A A A
JAKARTA - Banjir dengan berbagai ketinggian melanda sejumlah daerah di Jakarta pada pagi hari ini, Jumat (19/2/2021). Salah satu daerah yang dilanda banjir yakni, Permukiman padat penduduk di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur .

Salah satu warga RW 09 Kelurahan Kebon Pala, Yudi Purnomo mengatakan, banjir sudah terjadi sejak pukul 03.00 WIB, dini hari. Saat ini, banjir sudah setinggi lutut orang dewasa dan belum juga surut."Air mulai naik jam 3 pagi bertepatan dengan hujan. Jalanan udah terendam air juga tinggal nunggu kapan masuk dalam rumah. Jadi, ini kalau kita ini agak lebih tinggi, ya, tapi tetangga-tetangga kita sudah banjir," kata Yudi saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2021).

Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menjelaskan, aliran air yang menggenangi jalanan rumahnya cukup deras. Beruntung, kata Yudi, rumahnya agak lebih tinggi dari yang lainnya.

"Situasi di rumah air belum sampai ke dalam, Alhamdulillah. Tapi tahun lalu pas pergantian tahun air sampai masuk ke rumah, makanya kita agak khawatir ini akan masuk ke rumah lagi gitu," ujarnya. Baca: Permukiman Warga Kebon Pala Jaktim Terendam Banjir Setinggi 80-125 Cm

Saat ini, Yudi dan keluarganya masih bertahan di dalam rumah. Jika hujan deras dan air masuk ke rumahnya, Yudi dan keluarganya berencana mengungsi ke tempat terdekat. Dia berharap hujan deras tidak kembali turun mengguyur daerahnya.

"Keluarga saat ini anak-anak masih di dalam rumah, sekeluarga. Tapi, jika nanti misal air masuk ke dalam rumah, maka kita akan ngungsi ke tempat terdekat. Karena seperti tahun lalu bahwa ketika air sudah masuk rumah biasanya listrik dimatikan oleh PLN. Makanya ketika nanti listrik dimatikan kita akan ngungsi ke tempat terdekat," beber Yudi.

"Kemudian hujan saat ini uda berhenti. Namun di luar masih mendung gelap, ya. Kalau nanti hujan deras lagi kita memperkirakan air masuk ke dalem rumah," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)