Rumah Isolasi Mandiri Bakal Dipasangi Stiker Khusus

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 09:06 WIB
loading...
Rumah Isolasi Mandiri Bakal Dipasangi Stiker Khusus
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bakal memasang stiker di rumah warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus Corona atau COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bakal memasang stiker di rumah warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus Corona atau COVID-19. Langkah itu sebagai bentuk pengawasan terhadap pasien agar mendapatkan perhatian penuh dari lingkungan sekitar.

"Ya kan harus diberi tanda, supaya orang yang bertugas mengerti, lingkungan masyarakat tahu, keluarga tahu, semua tahu. Supaya semuanya memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Semua harus diberi tanda agar tidak salah," kata Ariza di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Sebelumnya, Ariza juga menjelaskan alasan pihaknya memperbolehkan kembali rumah tinggal sebagai lokasi isolasi mandiri. (Baca juga; Ini Penjelasan Wagub Isolasi Mandiri Boleh di Rumah )

"Memang semangat yang disampaikan pak gubernur untuk mengurangi penularan di perumahan dan komunitas yang disebabkan oleh isolasi mandiri. Jadi diharapkan ke depan kita bisa laksanakan isolasi terpusat terkendali," kata Ariza. (Baca juga; Hujan Petir Diprakirakan Terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur )

Di sisi lain, lanjut Ariza, Pemprov DKI memang sedang menyiapkan tempat tempat isolasi mandiri. Pemerintah pusat sudah menyiapkan di Wisma Mandiri Kemayoran. "Kami juga sedang menyiapkan juga dan berproses di tiga titik di Ragunan, di Taman Mini, dan di Jakarta Islam Center," urainya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)