Ini Penjelasan Wagub Isolasi Mandiri Boleh di Rumah

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 08:45 WIB
loading...
Ini Penjelasan Wagub Isolasi Mandiri Boleh di Rumah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, alasan mengizinkan kembali isolasi mandiri di rumah. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, alasan mengizinkan kembali isolasi mandiri di rumah. Meskipun Pemprov DKI juga sedang menyiapkan sejumlah tempat untuk isolasi mandiri.

"Memang semangat yang disampaikan pak gubernur untuk mengurangi penularan di perumahan dan komunitas yang disebabkan oleh isolasi mandiri. Jadi diharapkan ke depan kita bisa laksanakan isolasi terpusat terkendali," kata Ariza di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Isolasi mandiri di rumah tinggal, kata Wagub, juga memiliki persyaratan ketat, di antaranya warga tersebut memiliki tempat dan rumah atau kamarnya memenuhi syarat. Artinya Sesuai dengan standar kesehatan untuk isolasi. (Baca juga; Anies Akhirnya Izinkan Kembali Pasien OTG COVID-19 Isolasi Mandiri di Rumah )

Kemudian dilakukan pengawasan, pemantauan, perawatan yang baik dari internal keluarga, warga sekitar, dan petugas kesehatan. "Mohon maaf, mungkin warga yang rumahnya sempit kecil padat atau tidak memungkinkan, sekalipun ringan atau OTG ya kita arahkan ke tempat-tempat yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu mengklaim masyarakat tidak perlu bingung soal aturan isolasi mandiri. Sebab, pada prinsipnya Pemprov berusaha memberikan pelayanan dan perawatan terbaik. (Lihat foto; Graha Wisata Ragunan Siap Tampung 152 OTG Pasien Covid-19 )

Bagi warga yang rumah tinggalnya tidak memenuhi persyaratan untuk isolasi mandiri bisa dikarantina di tempat isolasi yang telah disiapkan pemerintah. Wagub menambahkan, Pemprov DKI sedang menyiapkan tempat tempat isolasi mandiri.

"Kami juga sedang menyiapkan juga dan berproses di tiga titik di Ragunan, di Taman Mini, dan di Jakarta Islam Center. Nah sambil di situ disiapkan di Wisma juga disiapkan dan sudah mulai diisi, namun bagi yang keluarga yang positif terpapar virus Corona yang ringan dan OTG itu dimungkinkan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," urainya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)