Warung Lions Peduli Bagikan 900 Box Makanan Siap Saji untuk Pasien BPJS di 3 RSUD

Senin, 07 September 2020 - 16:54 WIB
loading...
Warung Lions Peduli Bagikan 900 Box Makanan Siap Saji untuk Pasien BPJS di 3 RSUD
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu selama pandemi Covid-19, Lions Club Distrik 307 B1 melakukan kegiatan Warung Lions Peduli. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75,

Warung Lions Peduli membantu meringankan beban hidup masyarakat dengan cara memberikan bantuan sembako atau makanan yang bergizi. Adapun donasi berasal dari para anggota Lions Club maupun masyarakat umum yang peduli.

Pelaksanaan Warung Lions Peduli ini dilakukan dengan memberikan makanan siap saji sebanyak 900 box untuk pasien BPJS kelas 3 rawat jalan dan keluarga pasien rawat inap secara serentak, Senin (7/9/2020. Pemberian makanan siap saji dilakukan di tiga RSUD, yakni RSUD Tangerang Selatan, RSUD Kabupaten Tangerang, dan RSUD Pasar Rebo. (Baca juga: Bantu Masyarakat, Kedai Pak Ciman Minangkabau Bagikan Makanan ke Driver Ojol)

"Bersamaan dengan pemberian makanan siap saji tersebut, Lions Club Distrik 307 B1 juga membagikan 900 brosur dan puluhan poster 'Mataku Jendelaku' yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan perlindungan mata pada anak-anak," ujar Ketua Wilayah 3 Lions Club Distrik 307 Distrik B1, Rachmat Dinihari, dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan Warung Lions Peduli dan pembagian brosur serta poster Mataku Jendelaku ini didukung oleh 13 Club yang tergabung di wilayah 3. Mereka adalah Lions Club Jakarta Kirana, Lions Club Jakara Bunga Tanjung, Lions Club Jakarta Allamanda, Lions Club Jakarta Selatan Centenial Pondok Indah, Lions Club Jakarta Selatan Visions Harmony, Lions Club Tangerang Selatan Tanami, dan Lions Club Jakarta Shanti Sari.

Selanjutnya, Lions Club Jakarta Matahari, Lions Club Jakarta Selatan Metteyya, Lions Club Jakarta Selatan Centenial Metteyya Diamond, Lions Club Jakarat Selatan Fun Age Matahari, Lions Club Jakarta Selatan Nectura Matahari, dan Lions Club Jakarta Selatan Fun Urbana. (Baca juga: Dukung Tenaga Medis, MNC Peduli-PT PPA Bagikan Makanan Siap Saji ke RS Polri)

Rachmat berharap dengan adanya Warung Lions Peduli dan pembagian brosur serta poster Mataku Jendelaku yang diselenggarakan secara berkala, masyarakat semakin mengenal Lions Club sebagai organisasi sosial yang peduli akan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

"Terima kasih kepada semua Club dan para donatur yang sudah membantu serta mendukung kegiatan baksos ini bisa berjalan dengan baiksesuai rencana," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)