Dapat Sembako dari Baznas, Warga Pulau Untung Jawa: Alhamdulillah, Sangat Bermanfaat

Sabtu, 30 Maret 2024 - 16:57 WIB
loading...
Dapat Sembako dari Baznas, Warga Pulau Untung Jawa: Alhamdulillah, Sangat Bermanfaat
Wakil Ketua Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum membagikan paket sembako untuk masyarakat Pulau Jawa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan warga Pulau Untung Jawa mendapat bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Pembagian paket sembako tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Suhadah,52, salah satu warga Pulau Untung Jawa mengaku, senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas, BPKH, dan TNI AL. Sebab kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. "Alhamdulillah, saya mendapat paket bantuan sembako dari Baznas. Saya ucapkan terima kasih," ujarnya, Sabtu (30/3/2024).

Suhada yang bekerja menyewakan ban untuk berenang kepada wisatawan setiap akhir pekan ini menyebut, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat. "Suami saya Pak Saba, bekerja sebagai nelayan, kalau saya sebagai penyewa ban untuk berenang setiap Sabtu dan Minggu," katanya.



Hal yang sama diungkapkan Sanadi,65. Pria paruh baya ini mengaku bahagia karena mendapatkan bantuan sembako dari Baznas. "Senang sekali, bapak-bapak semua memberikan kami sembako. Banyak terima kasih, alhamdulillah," ujarnya.

Sanadi yang kini tidak lagi menjadi nelayan mengaku, bantuan ini sangat membantu keluarganya. Sebab penghasilannya sebagai penyewa ban renang sebesar Rp15.000 tidak bisa diperolehnya setiap hari.



"Penyewaan ban renang enggak setiap hari ada. Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat dan penduduk di pulau," paparnya.

Wakil Ketua Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum mengatakan, pembagian zakat tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pesantren kilat bertajuk "Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi)" yang diikuti sekitar 500 pelajar dari 102 sekolah di Jakarta dan Jawa Tengah.

"Kami datang ke sini untuk memperkuat program pemerintah untuk menjadikan desa ini sebagai desa wisata," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)