Dapat Sembako dari Baznas, Warga Pulau Untung Jawa: Alhamdulillah, Sangat Bermanfaat

Sabtu, 30 Maret 2024 - 16:57 WIB
loading...
A A A
Dalam kegiatan ini, kata Mahdum, pihaknya juga melakukan bersih-bersih sejumlah tempat seperti sarana ibadah dan sebagainya. Termasuk melakukan penanaman mangrove.

"Kita tidak ingin terjadi pengecilan wilayah Pulau Untung Jawa. Untuk itu, kami tanam mangrove untuk mencegah erosi. Kita juga memberikan bantuan kepada warga sini untuk mempertahankan semangat mereka menjaga desa wisata bahwa mereka tidak sendiri karena merupakan bagian dari NKRI," ucapnya.

Lurah Pulau Untung Jawa Sidartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas bansos dari kegiatan Ekspresi 1445 H. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga masyarakat kami terbantu untuk memenuhi kebutuhan pangan yang ada di keluarga masing-masing," ujarnya.

Sidartawan menyebut Kelurahan Untung Jawa mencakup 13 pulau. Di Pulau Untung Jawa jumlah penduduknya mencapai 2.600 orang yang terdiri dari 800 Kepala Keluarga. Mereka tinggal di tiga RW dan 9 RT di mana rata-rata bekerja sebagai nelayan dan 30-40% UMKM di bidang pariwisata

"Saya juga ucapkan terima kasih atas bantuan 480 mushaf dan tempat sampah. Kebetulan kami pulau terdepan, setiap musim hujan mendapat kiriman sampah sekitar 2-6 ton per bulan dari Jakarta, Tangerang dan sungai-sungai di Jawa," paparnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)