Polri Turunkan 8 Satgas Amankan Misa Akbar Paus Fransiskus dan ISF

Kamis, 05 September 2024 - 12:29 WIB
loading...
Polri Turunkan 8 Satgas...
Suasana Stadion Gelora Bung Karno Jakarta Pusat mulai dipenuhi jemaat yang hendak menghadiri Misa Akbar Paus Fransiskus pada Kamis (5/9/2024) sore. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - TNI, Polri , dan Pemprov Jakarta membentuk delapan satgas untuk mengamankan dua agenda besar yang akan berlangsung sekitar Stadion Gelora Bung Karno Jakarta Pusat hari ini, Kamis (5/9/2024). Agenda besar pertama Misa Akbar bersama Paus Fransiskus di GBK dan International Sustainability Forum (ISF) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam mengamankan dua agenda tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan Polri menyiapkan Operasi Tribrata Jaya 2024 dengan pelibatan kekuatan personel Gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya total ada 4.730 personel.



"Terbagi dalam 8 Satgas, itu sudah termasuk Satgas Polres yang ada di Polres wilayah seperti Bandara Soetta dan Jakarta Pusat," ujar Ade Ary Syam dalam keterangannya, Kamis (5/9/2024).

Adapun kedelapan satgas tersebut di antaranya:

1. Satgas Preemtif dipimpin oleh Dirpolitik Baintelkam Polri
2. Satgas Preventif dipimpin oleh Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri
3. Satgas Pam Walrolakir dipimpin oleh Dirkamsel Korlantas Polri
4. Satgas Tindak dipimpin oleh Danpas Gegana Korbrimob Polri
5. Satgas Gakkum dipimpin oleh Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim
6. Satgas Anti Teror dipimpin oleh Dirtindak Densus 88 AT Polri
7. Satgas Humas dipimpin oleh Karomultimedia Divhumas Polri
8. Satgas Banops dipimpin oleh Karoprovos Divpropam Polri.

Ade menjelaskan bahwa dalam pengamaman dua agenda tersebut Polri bersinergi dengan TNI dan Pemprov Jakarta, Polri telah melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional dan sudah diatur sedemikian rupa oleh jajaran lalu lintas serta penampungan kantong parkir dan Drop Off Area. Hal tersebut sudah disampaikan kepada masyarakat melalui kanal di media sosial, online, maupun mainstream.



Kemudian Pemprov Jakarta juga mengimbau kepada instansi kementerian dan lembaga serta swasta untuk menerapkan WFH terhadap karyawannya yang bekerja di sekitaran akses yang dilintasi giat Paus Fransiskus dan ISF 2024.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)