Macet Jelang Laga Indonesia Vs Australia, Pengguna Jalan Diimbau Hindari Kawasan GBK

Selasa, 10 September 2024 - 17:10 WIB
loading...
Macet Jelang Laga Indonesia...
Timnas Indonesia bakal berlaga melawan Australia di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) malam. Masyarakat diimbau tak melintasi jalanan sekitar GBK lantaran mulai macet. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia bakal berlaga melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) malam. Masyarakat diimbau tak melintasi jalanan sekitar SUGBK lantaran sudah mulai macet.

Arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda pukul 16.00 WIB mulai mengalami kemacetan baik dari arah Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gatot Subroto maupun sebaliknya.



Macetnya kendaraan mulai terjadi dari pertigaan atau lampu lalu lintas Jalan Gelora yang letaknya di depan Kantor Kelurahan Gelora sampai kolong Jalan Gerbang Pemuda atau putaran arah.

Begitu juga kemacetan terjadi sejak dari putaran arah Jalan Gatot Subroto menuju depan pintu masuk 10 GBK.

Kemacetan terjadi karena kendaraan berputar arah, kendaraan yang masuk ke GBK ataupun kendaraan yang menurunkan penumpang, yang umumnya para suporter Timnas Indonesia.

Ditambah lagi, banyaknya suporter yang mulai berdatangan ke GBK, menyeberangi jalanan, hingga pedagang aksesoris yang berjualan di pinggir Jalan Gerbang Pemuda.

Bahkan, kendaraan terkadang mengalami stuk dan hanya bisa melaju secara merayap di kecepatan sekitar 0-5 km per jam. Jalanan juga sudah ada yang ditutup seperti arah Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora.

Di kawasan Jalan Pintu Satu Senayan, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang mulai dari pertigaan Jalan Asia Afrika hingga Pintu 5 GBK. Arus lalu lintas macet di kedua sisi arahnya.

Maka itu, masyarakat yang biasanya melintasi kawasan sekitar Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Pintu Satu Senayan diimbau agar tak melintasinya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)