Akun Gerindra.org Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sabtu, 14 September 2024 - 20:36 WIB
loading...
Akun Gerindra.org Dilaporkan...
Indo Digital Volunteer melaporkan website Gerindra.org ke Polda Metro Jaya, Sabtu (14/9/2024). Foto: SINDOnews/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Indo Digital Volunteer melaporkan website Gerindra .org ke Polda Metro Jaya, Sabtu (14/9/2024). Aduan tersebut dilayangkan ke Pengaduan Masyarakat (Dumas) Polda Metro Jaya.

"Hari ini kami melaporkan kepada Pak Kapolda Metro tentang website Gerindra.org yang palsu," ujar Ketua Indo Digital Volunteer Anthony Leong di Polda Metro Jaya, Sabtu (14/9/2024).



Dia menuturkan website tersebut merupakan laman abal-abal. Akun resmi Partai Gerindra adalah Gerindra.id. Diketahui, Gerindra.org menjadi perbincangan publik lantaran memuat akun Kaskus Fufufafa dan dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Ini kita melihat bahwa ada oknum tertentu ataupun pihak-pihak yang ingin memecah belah hubungan yang sangat harmonis yang sudah terjalin antara Prabowo dan Jokowi," ungkapnya.

"Masih Dumas karena ini tahap awal. Kami sudah memberikan clue kepada pihak berkepentingan karena ini sengaja dibuat oleh server luar negeri, tapi kami sangat yakini bisa jadi pelakunya warga Indonesia," tambah Anthony.

Dalam aduannya ini, dia menyertakan bukti berupa website resmi Gerindra. Kemudian, beberapa tangkapan layar isi laman Gerindra.org.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah melaporkan website gerindra.org ke Kementerian Kominfo usai memuat artikel tentang akun Kaskus Fufufafa dan dikaitkan dengan Gibran.

Dasco menegaskan situs itu bukan milik Gerindra. "Sekarang ini kan, kemarin-kemarin rame soal akun-akun yang disangkakan atas nama Mas Gibran. Hari ini muncul lagi atas nama Gerindra dan itu kita bisa pastikan akun yang bukan dari kita," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)