Strategi RIDO di Pilkada Jakarta: Tiap Partai Pengusung Dapat Tugas Pemenangan

Senin, 16 September 2024 - 16:24 WIB
loading...
Strategi RIDO di Pilkada...
Bakal Cagub Jakarta Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada media usai menghadiri silaturahmi partai politik pengusung di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (16/9/2024). FOTO/SINDOnews/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil menegaskan, 15 partai politik (parpol) pengusung solid memenangkan pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) di Pilkada Jakarta 2024. Masing-masing parpol telah mendapatkan tugas untuk meraih kemenangan.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai menghadiri silaturahmi partai politik pengusung di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (16/9/2024). Dia menyebut saat ini bukan lagi bicara soal solidaritas parpol koalisi, sebab saat ini pembicaraannya telah mengerucut ke level teknis.

"Sudah bukan lagi ngomongin hayo kompak hayo kompak, tapi sudah pembagian tugas, maaf ya partai A tugasnya apa di mana, sampai partai nomor sekian diberi tugasnya, jadi tidak ada duplikasi," kata RK kepada wartawan, Senin (16/9/2024).



RK mencontohkan parpol A akan fokus soal isu kesehatan. Nantinya selama masa kampanye parpol A akan menyosialisasikan program-program pasangan RIDO soal kesehatan.

"Misalkan yang satu kampanye dengan tema kesehatan oleh partai A, yang satu kampanye lewat tema pendidikan atau tema keumatan. Jadi kayak sepak bola lah ada posisi di tengah, belakang, depan, sehingga tidak ada duplikasi," sambungnya.

Perihal siapa saja struktur yang masuk dalam tim pemenangan, Ridwan Kamil menyebut hal itu akan disampaikan lusa. Yang jelas, kata dia, hampir 70% tim pemenangan akan diisi Gener muda.



"Ada puluhan, sudah disepakati paling telat lusa nanti kita laporkan ke media, sudah disetujui Pak Dasco sebagai Ketua Dewan Pembina, strukturnya masih sama. Masih sama. InsyaAllah 70% anak-anak muda sebagai wajah pemilik Jakarta," ucapnya.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan RIDO adalah Ahmad Riza Patriam sedangkan Sufmi Dasco Ahmad menjabat sebagai Dewan Pembina Tim Pemenangan.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)