Ridwan Kamil-Suswono Target Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Senin, 16 September 2024 - 15:37 WIB
loading...
Ridwan Kamil-Suswono...
Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada media usai bersilaturahmi bersama partai politik pengusungnya di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024). FOTO/SINDOnews/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Cagub), Ridwan Kamil (RK) optimistis dirinya dan Bakal Calon Wakil (Cawagub) Gubernur, Suswono menang satu putaran di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu dikatakan RK usai bersilaturahmi bersama partai politik pengusungnya di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024).

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya, menang jangan menang tipis, kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," kata RK kepada wartawan.

Ridwan Kamil menyebut, partai politik pengusung dan pendukungnya akan turun langsung hingga akar rumput membantu kemenangannya di Jakarta.



"Kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD-nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO (Ridwan-Suswono) setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya," sambungnya.

Selain itu, dia juga mengungkap kalau Presiden terpilih Prabowo Subianto juga sangat mengharapkan pasangan Rido bisa sukses di Pilgub Jakarta.

"Pesan Pak Prabowo kepada pasangan RIDO melalui Pak Dasco menunjukkan bahwa Pak Presiden terpilih sangat berharap kita bisa memenangkan dengan cara-cara yang baik, dengan politik yang restruktif, santun, riang gembira, sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," tuturnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)