Sebut Parpol Koalisi Solid, RK: Tiap Partai Sudah Dapat Tugas untuk Kemenangan

Senin, 16 September 2024 - 16:59 WIB
loading...
Sebut Parpol Koalisi...
Cagub Ridwan Kamil menegaskan, 15 partai politik (Parpol) pengusung solid memenangkan pasangan RK - Suswono di Pilkada 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil menegaskan, 15 partai politik (Parpol) pengusung solid memenangkan pasangan RK - Suswono di Pilkada 2024. Dia menegaskan masing-masing parpol juga telah mendapatkan tugas untuk kemenangan di Pilkada 2024.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai menghadiri agenda silaturahmi partai politik pengusung di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (16/9/2024). Ridwan Kamil menyebut saat ini bukan lagi bicara soal solidaritas parpol koalisi, sebab saat ini pembicaraannya telah mengerucut ke level teknis.

"Sudah bukan lagi ngomongin hayo kompak hayo kompak, tapi sudah pembagian tugas, maaf ya partai A tugasnya apa di mana, sampai partai nomor sekian diberi tugasnya, jadi tidak ada duplikasi," kata RK, Senin (16/9/2024).



RK menjelaskan, Parpol A contohnya akan fokus soal isu kesehatan. Nantinya selama masa kampanye parpol A akan menyosialisasikan program-program pasangan RK - Suswono soal kesehatan.

"Misalkan yang satu kampanye dengan tema kesehatan oleh partai A, yang satu kampanye lewat tema pendidikan atau tema keumatan jadi kayak sepakbola lah ada posisi di tengah, belakang, depan sehingga tidak ada duplikasi," sambungnya.



Perihal siapa saja struktur yang masuk dalam tim pemenangan, RK menyebut hal itu akan disampaikan lusa mendatang. Yang jelas, hampir 70%tim pemenangan akan diisi generasi muda.

"Ada puluhan, sudah disepakati paling telat lusa nanti kita laporkan ke media sudah disetujui Pak Dasco sebagai Ketua Dewan Pembina strukturnya masih sama. Masih sama insya Allah 70% anak-anak muda sebagai wajah pemilik Jakarta," ucapnya.

Sementara, ketua tim pemenangan akan dijabat Ahmad Riza Patria. Lalu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, akan menjabat sebagai Dewan Pembina Tim Pemenangan.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)