Parkiran Stasiun KRL Kebayoran Lama Jadi Tempat Penyembunyian Motor Curian

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:51 WIB
loading...
Parkiran Stasiun KRL...
Polisi menangkap 6 pelaku sindikat pencurian sepeda motor di Jakarta Selatan. Ternyata mereka menjadikan parkiran stasiun KRL Kebayoran Lama sebagai tempat penyembunyian motor curian. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap 6 pelaku sindikat pencurian sepeda motor di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ternyata mereka menjadikan parkiran stasiun KRL Kebayoran Lama sebagai tempat penyembunyian motor curian.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Nunu Suparmi mengatakan, para tersangka sengaja menggunakan parkiran motor di Stasiun KRL Kebayoran Lama sebagai lokasi menyembunyikan motor curian. Bahkan, pelaku juga melakukan transaksi jual beli motor curian di tempat tersebut.



"Mereka memang seperti itu, stasiun seperti kulkasnya mereka. Dia menyimpan hasil curiannya ke stasiun. Iya sudah berhari-hari dan mungkin ada penambahan lagi. Pelaku jual dari situ juga berawal dari situ," ujarnya, Kamis (11/7/2024).

Pengungkapan kasus curanmor berawal dari ditemukannya 5 motor diduga hasil curian yang terparkir selama berhari-hari di parkiran Stasiun KRL Kebayoran Lama. Di lokasi itu juga polisi menangkap 2 tersangka yakni S dan U yang berstatus sebagai residivis.

"Mereka melakukan curanmor sudah lama, bahkan ada yang baru keluar satu minggu kemudian dia melakukan lagi. Pengakuannya dia untuk keperluan pribadi, ada juga untuk membeli narkoba," ucapnya.

Kanit Samapta Polsek Kebayoran Baru AKP Agus S mengimbau masyarakat memarkirkan kendaraannya dengan benar, diberikan kunci ganda atau gembok, dan diparkir bukan di sembarang tempat atau pinggiran jalan serta melaporkannya ke polisi saat menemukan ataupun mendengar tindak kejahatan.

"Paling tidak peran masyarakat itu memarkir kendaraan pada tempatnya, digembok dan semacamnya. Kami juga rutin patroli di titik rawan seperti Gandaria, Petogogan, Cipete sehingga akan betul-betul zero curanmor karena mencegah itu lebih baik," ungkapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)