3 Stasiun KRL Dekat Jakarta Fair Kemayoran, di Mana Saja Itu?

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:42 WIB
loading...
3 Stasiun KRL Dekat...
Stasiun KRL dekat Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung ke pameran terbesar di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Stasiun KRL dekat Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung ke pameran terbesar di Jakarta. Pada tahun 2024, Jakarta Fair diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024.

Acara yang berlangsung selama satu bulan lebih ini buka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 15.30-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.



PRJ menyajikan penampilan dan hiburan menarik serta berbagai booth yang menjajakan banyak produk. Karena itulah animo masyarakat cukup tinggi dalam menyambut acara tahunan ini.

Saat ini baru ada 3 stasiun KRL dekat PRJ. Bagi para penduduk Jakarta dan sekitarnya dapat mengakses rute menuju 3 stasiun KRL tersebut.

3 Stasiun KRL Dekat PRJ

1. Stasiun Rajawali

Stasiun KRL dekat PRJ yang pertama yakni Stasiun Rajawali. Jarak antara JIExpo Kemayoran dengan stasiun ini hanya sekitar 2,9 km.

Stasiun Rajawali merupakan stasiun yang dilalui rute Cikarang/Kampung Bandan. Bagi yang hendak menumpang KRL rute ini bisa mengunjungi beberapa stasiun transit seperti Stasiun Duri, Tanah Abang, BNI City, Manggarai, dan Jatinegara.

2. Stasiun Sawah Besar

Jarak antara Stasiun Sawah Besar dengan JIExpo Kemayoran memang cukup jauh yakni 4 km. Namun, stasiun ini tetap menjadi opsi terbaik bagi para penumpang yang berasal dari arah Bogor atau Jakarta Kota.

Stasiun ini berada di rute Bogor, Nambo/Jayakarta. Penumpang juga bisa menggunakan KRL dengan mengunjungi stasiun transit di Manggarai dan Jakarta Kota.

Setelah tiba di Stasiun Sawah Besar, pengunjung dapat menggunakan transportasi online untuk menuju JIExpo Kemayoran.

3. Stasiun Kemayoran

Terakhir, ada Stasiun Kemayoran yang jaraknya hanya sekitar 2,8 km dari JIExpo Kemayoran. Stasiun ini berada di jalur rute yang sama dengan Stasiun Rajawali.

Sehingga, penumpang yang turun di Stasiun Kemayoran harus naik KRL yang mengarah ke Kampung Bandan/Angke via Stasiun Pasar Senen dari Cikarang/Bekasi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)