Tidak Sampai 15 Menit, 3 Motor di Bekasi Dibawa Kabur Maling

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:57 WIB
loading...
Tidak Sampai 15 Menit,...
Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Cluster Griya Aren 2 Jalan Siberit, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto/CCTV
A A A
BEKASI - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Cluster Griya Aren 2 Jalan Siberit, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Tak tanggung-tanggung, sekali beraksi pelaku menggasak tiga unit motor sekaligus.

Peristiwa pencurian itu juga diunggah oleh akun Instagram @info_bekasi. Dalam postingan tersebut terdapat tiga rekaman CCTV yang diunggah. Ketiga video memperlihatkan kawanan maling tengah beraksi membawa kabur sepeda motor yang tengah terparkir di halaman rumah warga.

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut juga terlihat bahwa aksi pencurian itu terjadi di satu kawasan yang sama dan dengan jarak waktu yang sangat berdekatan. Warga sekitar, Heri (50) mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 WIB pada Sabtu (6/7/2024).

Tiga motor yang berhasil di bawa kabur pelaku di antaranya dua unit sepeda motor Honda Beat dan satu Kawasaki Ninja. “Awalnya mereka mau coba ambil motor saya, tapi karena kuncinya keyless jadinya susah terus ditinggal,” kata Heri, Kamis (11/7/2024).

Heri menyebut, setelah melihat rekaman CCTV dia menyimpulkan bahwa aksi pencurian itu terjadi begitu cepat. Durasi waktu yang diperlukan untuk membobol kunci kontak motor korban diperkirakan hanya membutuhkan waktu hitungan detik.

“Tenang itu (pelaku) beraksinya, jadi satu malam itu tidak sampai 15 menit tiga motor sekaligus hilang,” ujarnya.

Dia menceritakan, pelaku berhasil masuk ke dalam kawasan cluster dengan cara merusak gembok. Diduga, pelaku memanfaatkan cairan kimia untuk membobol kunci pagar.

“Di sini memang enggak pakai (satpam) karena cuma enam rumah,” ujarnya.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang itu saling bekerja sama demi melancarkan aksinya. “Menurut saya sih ada enam pelaku ya, karena yang bawa motor aja pasti lebih dari tiga, belom yang bawa motor pelaku ke lokasi ini juga kan,” pungkasnya.

Atas kejadian itu, Heri mengatakan ketiga korban telah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bekasi Timur.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)