PDIP Akan Gulirkan Interpelasi ke Pj Wali Kota Tangerang Buntut Apel Harlah Pancasila

Selasa, 04 Juni 2024 - 11:37 WIB
loading...
A A A
Andri menilai, Pemkot Tangerang seperti menyepelekan ancaman ideologi transnasional yang mengancam Pancasila. Harusnya, kata dia, Kesbangpol punya peran besar dalam menjaga pembudayaan Pancasila dalam melawan ideologi transnasional yang menjadi ancaman negara.

”Mempertanyakan peran dan fungsi Badan Kesbangpol dalam proses penguatan, pembinaan ideologi Pancasila di masyarakat khususnya dalam menangkal ideologi transnasional yang dapat merusak karakter dan kehidupan masyarakat,” tegasnya.

Andri mengatakan, Fraksi PDIP berjuang dan komitmen untuk terus mengarusutamakan nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya melalui Peraturan Daerah (Perda) tentang pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Untuk itu, pihaknya akan menggunakan hak interpelasi bila kiritikan tak digubris oleh Kesbangpol dan Pj Wali Kota Tangerang. “Kami tegaskan apabila pemerintah daerah tidak mengindahkan catatan kritis sebagaimana dimaksud. Maka kami akan menggunakan hak interpelasi sebagai upaya meminta keterangan kepada pemerintah daerah,” tandasnya.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)