Perkuat Nilai-nilai Pancasila, BPIP Sapa Pelajar Jakarta saat MPLS

Jum'at, 12 Juli 2024 - 16:19 WIB
loading...
Perkuat Nilai-nilai...
Perkuat nilai-nilai Pancasila, BPIP menyapa para pelajar saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. (MPLS) di Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyapa para pelajar saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. (MPLS). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar.

Kegiatan BPIP Menyapa "Pancasila Saka Adisiswa" ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Jakarta, SMAN 70 Jakarta, dan SMAN 1 Jakarta pada Senin-Rabu 8-10 Juli 2024.

Kegiatan itu diisi oleh Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP M. Akbar Hadiprabowo, Sekretaris Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi BPIP Dwi Maharani.



Termasuk dari Pranata Humas BPIP Hilmie Azizi serta Muhammad Arif Affandy dan Muhammad Iqbal dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

"BPIP memiliki tugas membina dan mengembangkan ideologi Pancasila tidak hanya mengedukasi tentang pentingnya Pancasila. Tapi juga merumuskan kebijakan-kebijakan yang memperkuat penerapan nilai-nilai Pancasila," ujar Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP M. Akbar Hadiprabowo, Jumat (12/7/2024).



Materi pertama di SMAN 12 Jakarta Timur mengangkat tema "Penguatan Pancasila melalui Media Sosial untuk Indonesia Lebih Baik".

"Adik-adik sekalian, tantangan besar kita saat ini adalah bagaimana mengarustamakan Pancasila di era digital. Sebagai generasi muda, adik-adik dapat berperan dengan melawan hoaks dan radikalisme di media sosial," ucapnya.

Mengarusutamakan Pancasila berarti mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Di sinilah BPIP hadir untuk menjaga agar nilai-nilai Pancasila tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)