Tri Battle Arena, Wadah Pelajar Jakarta Turnamen Daring Komunitas

Senin, 02 September 2024 - 16:09 WIB
loading...
Tri Battle Arena, Wadah...
Tri battle arena menjadi perhatian bagi pelajar di Jakarta khususnya terkait turnamen daring komunitas. Hal ini merupakan bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tri battle arena menjadi perhatian bagi pelajar se-DKI Jakarta khususnya terkait turnamen daring komunitas. Hal ini merupakan bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Tri, bekerja sama dengan Mzone dan CBN Fiber, lewat dunia Esports Indonesia dengan menggelar Mzone Esports Expo dari tanggal 17-18 Agustus 2024.

Acara ini menjadi sejarah dalam perkembangan Esports di Indonesia, dengan menghadirkan lebih dari 10 ribu peserta dari kalangan gamer dan komunitas cosplayer secara daring selama dua hari.

Sebagai pemanasan sebelum digelarnya expo ini, Tri telah mengadakan 100 turnamen gaming komunitas dalam lima bulan terakhir, melibatkan lebih dari 20 ribu peserta. Ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan besar yang menampilkan turnamen dengan berbagai game, komunitas, dan format yang beragam.

EVP Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, Chandra Pradyot Singh mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya untuk turut memajukan industri Esports dalam negeri, khususnya dalam mendukung pengembangan potensi anak muda di Tanah Air.

"Kami percaya ajang ini dapat memberikan kesempatan bagi para talenta muda Esports unjuk keterampilan gaming, kemudian mendukung mereka mewujudkan impian menjadi pemain Esports professional," kata Chandra dalam keterangannya, Senin (2/9/2024).

Dia menjelaskan, hal ini semakin memperkuat komitmennya terhadap pengembangan Esports di Indonesia dengan mengumumkan rencana untuk menggelar turnamen di 100 kota pada season berikutnya yang akan lebih banyak menjangkau talenta muda Esports hingga pelosok perdesaan di seluruh Tanah Air.

"Program-program ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan Esports, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan melakukan edukasi untuk mempercepat digitalisasi yang merata di berbagai kalangan di seluruh Indonesia," jelasnya.

Expo ini kata Chandra, menjadi titik awal yang menjanjikan untuk pengembangan lebih lanjut di berbagai bidang yang terkait dengan Esports. Dengan rencana pengembangan berkelanjutan di masa depan.

"Tri berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem Esports di seluruh Indonesia serta memberdayakan para talenta muda di Tanah Air dengan mengadakan turnamen H3RO Esports yang akan diadakan setiap tahun, menyediakan pilihan kartu perdana H3RO khusus untuk gaming, serta beragam rangkaian kegiatan pelatihan untuk mendukung generasi muda menggali potensinya di bidang gaming," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)