Dapat Bantuan dari MNC Peduli dan Diapro Value Underpad, Rumah Singgah RCBADAK Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:35 WIB
loading...
Dapat Bantuan dari MNC Peduli dan Diapro Value Underpad, Rumah Singgah RCBADAK Ucapkan Terima Kasih
Bendahara sekaligus Penanggung Jawab Rumah Singgah (RCBADAK), Tri Yuliani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MNC dan Diapro Value Underpad. Foto/SINDOnews/Riyan Rizki
A A A
TANGERANG - MNC Peduli bersama Diapro Value Underpad memberikan sejumlah bantuan ke Rumah Singgah Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RCBADAK) di Jalan H Embang Jaya, Kota Tangerang, Kamis (30/5/2024). Adapun bantuan yang diberikan berupa berupa 2000 perlak alas dan 10.000 masker.

Bendahara sekaligus Penanggung Jawab Rumah Singgah (RCBADAK), Tri Yuliani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MNC dan Diapro Value Underpad. Yuliani menyebut MNC membantu pihaknya mengenalkan kepada masyarakat atas keberadaan rumah singgah tersebut.



“Terima kasih kepada MNC yang dari dulu juga peduli dengan kami dan juga membantu mengenalkan kepada masyarakat luas keberadaan dari Yayasan Respons Cepat Badan Darurat Kemanusiaan Peduli Kanker Anak dan Kanker Dewasa,” ujar dia kepada iNews Media Group, Kamis (30/5/2024).

Dia pun berharap agar pemerintah kota maupun daerah agar lebih peka dan mendukung hadirnya rumah singgah untuk membantu penyintas kanker.

“Harapan kami sih untuk pemerintah lebih aware ya, lebih terbuka, lebih mendukung dengan kegiatan yang kami lakukan, kegiatan sosial kemanusiaan yang selama ini memang mungkin kurang ya untuk awarenya dari pemerintah setempat,” tuturnya.

Di sisi lain, ia menjelaskan terhadap layanan yang diberikan rumah singgah terhadap pasien kanker. Mulai dari pendampingan hingga menyediakan sembako.

“Layanan atau yang kami berikan kepada pasien dan juga keluarganya adalah pendampingan ketika anak-anak ke rumah sakit. Kemudian layanan rumah singgah, kami menyediakan bahan-bahan sembako untuk makan sehari-hari,” paparnya.

“Kemudian layanan ambulans antar jemput ketika mereka ke rumah sakit atau sebaliknya,” imbuhnya.



Sebagai informasi, Rumah Singgah RCBADAK ini didirikan pada tahun 2020 untuk memberikan tempat tinggal sementara dan pendampingan kepada pejuang kanker baik anak maupun dewasa. Saat ini, Rumah Singgah RCBADAK menampung sekitar 12 pasien yang sedang menjalani pengobatan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)
pixels