Revo Mall Bekasi Kebakaran, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 23 Juni 2024 - 07:12 WIB
loading...
Revo Mall Bekasi Kebakaran, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Sebanyak 10 orang dilarikan ke rumah sakit akibat kebakaran di Revo Mall, Kota Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Sebanyak 10 orang dilarikan ke rumah sakit akibat kebakaran di Revo Mall, Kota Bekasi. Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (22/6/2024) sekitar pukul 17.41 WIB.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Ruswaji menuturkan bahwa 10 orang dilarikan ke rumah sakit akibat kebakaran itu. Sebab, korban mengalami sesak napas dari kepulauan asap kebakaran tersebut.

“Sekitar 10 (korban) kurang lebih tapi belum pasti dan itu sudah ada di RSUD. Karena asap saja menghirup asap sesak napas,” ujarnya dikutip, Minggu (23/6/2024).



Dugaan sementara bahwa api dari kompor portabel di sebuah restoran. "Dugaan sementara informasi dari kompor portabel, di rumah makan Gokana," ujar Komandan Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi Haryanto.

Dia menjelaskan, restoran siap saji itu berada di tengah mal. Api yang bersumber dari restoran tersebut lalu merembet ke gerai-gerai lain di sisi atas dan bawah.

"Dari titik awal (restoran) tengah ke atas dan kebawah merambat. 4 lantai (yang terbakar)," ujarnya.

Guna memadamkan api, pihaknya menerjunkan 115 personel dengan bantuan 17 mobil pemadam kebakaran. Meski alat pendeteksi api di dalam mal itu berfungsi, akan tetapi karena api begitu besar hal tersebut tidak mampu memadamkan si Jago Merah.

"Ada (alat pendeteksi api), cuman kebakaran semakin melebar jadi tidak memadai," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)
pixels