Viral, Pengunjung Taman Safari Beri Makan Kuda Nil Sampah Plastik

Jum'at, 21 Juni 2024 - 23:21 WIB
loading...
Viral, Pengunjung Taman Safari Beri Makan Kuda Nil Sampah Plastik
Viral pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor memberi makan kuda nil dengan sampah plastik. Foto/SINDOnews/putra ramadhani astyawan
A A A
BOGOR - Pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor yang memberi makan kuda nil dengan sampah plastik ternyata juga melakukan pelanggaran lainnya. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan yang didapat TSI Bogor dari saksi pengunggah video di media sosial.

"Keterangan saksi, pengunjung itu juga melanggar SOP di area harimau membuka jendela mobil dan petugas berkali-kali menegur yang bersangkutan," kata Head Media and Digital TSI Bogor Finky Santika, Jumat (21/6/2024).

Tak sampai di situ, pengunjung tersebut juga menepuk pantat zebra. Padahal, bahwa dalam aturan perbuatan itu jelas dilarang oleh pihak TSI Bogor. "Petugas yang jaga di lokasi juga sudah menegur yang bersangkutan," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar viral video menunjukkan seorang pengunjung yang berada di Taman Safari melakukan aksi yang sangat tidak terpuji, yaitu memberikan sampah yang dibungkus di dalam kantong plastik ke dalam mulut seekor kuda nil.



Video pengunjung yang tega kepada kuda nil di Taman Safari itupun dibagikan oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia. Dalam video beredar tersebut, tampak mobil jenis LCGC tersebut berisi rombongan pengunjung yang sedang berada kawasan di Taman Safari.

Kemudian mobil tersebut terlihat berhenti di hadapan seekor kuda nil. Pada awalnya tampak sebagian tangan dari penumpang yang keluar dari jendela mobil dengan ingin memberikan wortel. Hanya saja, sejurus kemudian penumpang lain dari mobil tersebut justru melemparkan sekantung sampah ke dalam mulut kuda nil tersebut.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)
pixels