Viral Video Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil Lewat Zona Singa

Rabu, 17 April 2024 - 14:07 WIB
loading...
Viral Video Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil Lewat Zona Singa
Video aksi nekat pengunjung wisata Taman Safari Indonesia Bogor ketika safari journey viral di media sosial. Foto/Instagram @undercover id.
A A A
BOGOR - Video aksi nekat pengunjung wisata Taman Safari Indonesia Bogor ketika safari journey viral di media sosial. Penumpang mobil nekat membuka kaca ketika melintasi zona hewan buas singa.

Video itu diunggah akun Instagram @undercover id. Dalam video tersebut, awalnya memperlihatkan suasana kendaraan yang sedang melakukan safari journey atau berkeliling melihat satwa-satwa dari dekat.

Terdengar, pria perekam video fokus memperhatikan sebuah mobil yang ada di depannya. Disebutkan oleh perekam bahwa mobil tersebut nekat membuka kaca ketika melintas di zona hewan buas singa.



Lalu, perekam pun berusaha memperjelas videonya. Tampak, bagian kaca kiri di bangku penumpang tengah memang dalam kondisi terbuka.

"Di kandang singa dia buka kaca," ucap perekam video dikutip MNC Portal, Rabu (17/4/2024).

"Dia pikir lagi ketemu kucing kali," timpal pria lainnya.

Dalam keterangannya, tertulis peristiwa dalam video terjadi ketika momen libur Lebaran pada 13 April 2023. Mobil yang ketahuan membuka kaca dalam zona kandang singa itu sempat ditegur oleh petugas tetapi mengulanginya kembali.

Terpisah, Public Relation Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Yuska Apitya Aji membenarkan adanya kejadian pengunjung yang membuka kaca mobil dalam zona singa. Mobil tersebut juga memang sudah diberikan teguran oleh petugas.

"Sudah ada teguran," ucap Yuska dikonfirmasi.

Sebagai wahana konservasi, edukasi, dan wisata, pihaknya memiliki aturan untuk para pengunjung. Terpenting tidak keluar dari kendaraan dan membuka kaca kendaraan ketika sedang melintasi safari journey apalagi di zona hewan buas seperti singa.

"Nah yang wajib perlu diperhatikan pengunjung sebenarnya adalah larangan-larangan saat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa ikuti aturan yang dianjurkan petugas," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)