Libur Panjang Akhir Pekan, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Ancol

Kamis, 09 Mei 2024 - 12:40 WIB
loading...
Libur Panjang Akhir Pekan, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Ancol
Ribuan pengunjung memadati kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara sejak pagi. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Ribuan pengunjung memadati kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara sejak pagi. Para pengunjung memanfaatkan waktu libur panjang akhir pekan atau long weekend dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di pantai pasir putih Ancol.

Eli (39) warga Cianjur menuturkan, sudah berangkat sejak tengah malam ke Ancol. "Berangkat kita subuh dari jam 12 malam berangkat di Cianjur. Saya lagi cuti melahirkan kebetulan. Sama anak dan ponakan, ada 7 orang lebih berangkat," ujar Eli, Kamis (9/5/2024).

Eli mengaku senang bisa berlibur di Pantai Ancol karena dapat memanfaatkan waktu libur panjang bersama keluarga. "Lagi liburan di Pantai Ancol. Memanfaatkan waktu libur panjang long weekend sama keluarga," tambahnya.



Senada, Risman (43) warga Tebet Jakarta Selatan juga sudah sejak pagi berangkat menuju Ancol bersama keluarga besarnya. "Lagi liburan di Ancol. Memang memanfaatkan waktu libur panjang ini untuk jalan-jalan. Sama keluarga ke sini ada 12 orang," kata Risman.

Risman menjelaskan kondisi lalu lintas menuju ke arah Ancol memang terpantau lancar cenderung lengang. Risman dan keluarganya akan menghabiskan waktu hingga menjelang malam di Pantai Ancol.



"Lancar ke sini, Subuh ke sini. Biar enggak terlalu ramai juga dan parkirnya tidak terlalu jauh dari pantai. Memang kalau lagi libur kejepit ya banyak yang cuti," ucap dia.

Pengunjung lainnya, Eli (50) warga Matraman Jakarta Timur mengaku piknik bersama seluruh anggota RT di lingkungan tempat ia tinggal. "Lagi pada liburan di Ancol. Dari Berland Matraman, Jakarta Timur. Satu rombongan RT piknik bareng-bareng. Memanfaatkan waktu libur panjang," kata Eli.

Eli mengungkapkan kondisi arus lalu lintas juga lancar dan tidak ada kemacetan selama perjalanan dari tempat tinggalnya ke Ancol Taman Impian. "Jalan juga sepi. Berangkat jam 9 pagi. Rencananya sampai sore di sini," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)