RPA Perindo Dampingi Bocah Korban Kekerasan Seksual di Jakut

Jum'at, 09 Februari 2024 - 22:12 WIB
loading...
RPA Perindo Dampingi Bocah Korban Kekerasan Seksual di Jakut
RPA Perindo mendampingi kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendampingi kasus kekerasan seksual yang menimpa anak di bawah umur di Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP RPA Perindo Bidang Hukum Amriadi Pasaribu dalam sesi pendamping kepada korban di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024).

"Saya ketemu penyidik yang menangani kasus kekerasan seksual oleh seorang laki-laki usianya 30 tahun. Pelaku inisial BJ. Itu dia kenal melalui media sosial. Korbannya adalah seorang anak laki-laki kelas 1 SMP," ujar Amriadi.



Pihak keluarga sudah membuat laporan dan RPA Perindo turut mendampingi. "Sempat awalnya ada gelagat belum diproses. Saat saya datangi ketemu PPA, mereka baru respons dengan baik dan profesional. Saya diperlihatkan hasil visum. Setelah koordinasi tersebut kita lakukan pendampingan pemeriksaan," katanya.

Pelaku masih berkeliaran di Jakarta Utara dan belum tertangkap. "Kita koordinasi dengan RT dan RW agar membawa pelaku ke Polres Jakarta Utara setelah BAP tanggal 19. RPA Perindo bekerja sama dengan RT dan RW setempat agar tidak terjadi kejadian serupa terhadap anak-anak lainnya," ujar Amriadi.

Menurut dia, kondisi anak korban sangat trauma. Dia kelihatan murung. Melihat medsos saja korban kini ada rasa takut, sekolahnya terganggu sehingga malas sekolah.

"Kita dampingi secara psikologis agar korban bisa didampingi LPSK dan LBH. Kita akan mengambil surat rekomendasi dari penyidik kepolisian," ucapnya.

RPA Perindo mengimbau orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya khususnya yang melalui media sosial.

Dalam kesempatan itu, Ketua RPA Perindo Jakarta Utara Ida Herlani Sapulete yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 turut mendampingi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)