RPA Perindo Jakut Gelar Lomba Cerdas Cermat, Warga Tanjung Priok: Seru dan Mendidik

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 22:28 WIB
loading...
RPA Perindo Jakut Gelar Lomba Cerdas Cermat, Warga Tanjung Priok: Seru dan Mendidik
DPD RPA Partai Perindo Jakarta Utara menggelar lomba cerdas cermat di Warakas, Tanjung Priok. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - DPD Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo Jakarta Utara menggelar lomba cerdas cermat di Warakas, Tanjung Priok. Warga sekitar menyatakan kegiatan ini sangat mendidik dan seru untuk diikuti anak-anak.

Orang tua peserta lomba cerdas cermat Miranti Indrasuwardi (40) mengatakan, kegiatan yang ikuti oleh anaknya merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak. Selain mendidik, dirinya menilai jika kegiatan ini juga dapat memacu belajar anak.

"Kami sebagai orang tua dan warga sangat berterima kasih sekali kepada RPA perindo yang selalu mengadakan kegiatan positif. Istilahnya mendidik juga bagi anak-anak yang sangat perlu seperti ini," kata warga Warkakas V RT 03 RW 10 di lokasi, Jumat (18/8/2023).

Miranti menuturkan, apa yang dilakukan Ketua DPD RPA Perindo Jakarta Utara Ida Erlany yang juga bacaleg DPRD Dapil 3 DKI Jakarta merupakan hal yang membantu masyarakat. Bahkan konsep belajar gratis yang diberikan membuat anak-anak di sekitar berkembang.

"Menurut saya ya ini istilahnya mendidik juga. Untuk perkembangan anak-anak juga dalam konsep belajar mengajar juga perkembangan dari anak-anak setelah diajarkan oleh Ibu Ida jadi semangat. Jadi ini kegiatan yang lebih positif dengan belajar," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD RPA Perindo Jakarta Utara Ida Erlany mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat ini kerap dilakukan dirinya dengan menggandeng komunitas belajar gratis kepada anak-anak yang bermukim di wilayah sekitar.


"Saya mengadakan lomba cerdas cermat ya bukan tahun ini saja tapi setiap tahun saya mengadakan acara ini untuk warga di sini dan komunitas belajar gratis yang ada di tempat ini," kata Ida di lokasi, Jumat (18/8/2023).

Selain memeriahkan HUT RI, lanjut Ida, lomba cerdas cermat ini bertujuan untuk memotivasi sekaligus mendukung anak-anak di sekitar untuk belajar.

Hal ini juga sesuai dengan misi Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk Indonesia sejahtera.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)