KDII Takjub Kepedulian Siti Atikoh terhadap Masyarakat Disabilitas

Minggu, 03 Desember 2023 - 16:42 WIB
loading...
KDII Takjub Kepedulian Siti Atikoh terhadap Masyarakat Disabilitas
Masyarakat disabilitas menyambut antusias kedatangan istri Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, di Bumi Pospera, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2023). Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Masyarakat disabilitas menyambut antusias kedatangan istri Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh , di Bumi Pospera, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2023). Terlebih Siti Atikoh tak sungkan bercengkrama dengan anak-anak disabilitas.

Siti Atikoh hadir atas undangan Komunitas Disabilitas Tunarungu Indonesia (KDTI) dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023. KDII sengaja mengundang Siti Atikoh karena takjub dengan kepribadiannya yang sangat peduli dengan penyandang disabilitas.

"Mengapa mengundang Ibu Siti Atikoh? karena saya sudah sering melihat beliau peduli disabilitas di Indoneisa," ujar Anggota Komunitas KDTI, Novita Fitri, di lokasi.



Menurut dia, Siti Atikoh merupakan sosok yang sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat disabilitas. Maka itu, pihaknya bersyukur Siti Atikoh bisa hadir sehingga dapat bertemu dan berdialog dengan mereka.

"Pak Ganjar juga sudah pernah ke sini. Beliau baik, peduli dengan disabiliats, tak memandang secara fisik, tak memandang apa pun, dan sangat peduli membangun disabilitas untuk lebih tinggi lagi," tuturnya.

Sama halnya dengan Novita, orang tua anak disabilitas, Silmy Margono, juga takjub dengan sosok kepribadian Siti Atikoh. Pasalnya, selain mau bersosialisasi dengan masyarakat disabilitas, Siti juga mau mendengarkan pertanyaan-pertanyaan menyangkut disabilitas dalam menghadapi tantangan.

"Saya takjub dengan kepribadian Bu Siti Atikoh. Beliau peduli dengan disabilitas," katanya.



Dalam kunjungannya itu, tampak momen kehangatan antara Siti Atikoh dengan anak-anak disabilitas. Siti Atikoh berbincang hangat dengan anak-anak disabilitas saat duduk melihat pertunjukan seni yang ditampilkan anak-anak disabilitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)