Ingin Masyarakat Disabilitas Bahagia Setiap Hari, Siti Atikoh: Seluruh Elemen Bisa Berkontribusi

Minggu, 03 Desember 2023 - 15:19 WIB
loading...
Ingin Masyarakat Disabilitas Bahagia Setiap Hari, Siti Atikoh: Seluruh Elemen Bisa Berkontribusi
-Istri Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menyapa masyarakat disabilitas di Bumi Pospera, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2023). Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Dalam momentum Hari Disabilitas Internasional 2023 , istri Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh , mengajak semua pihak agar lebih peduli kepada penyandang disabilitas. Siti Atikoh ingin masyarakat disabilitas bisa merasakan kegembiraan setiap hari.

"Hari ini adalah peringatan Hari Disabilitas Internasional, harapannya adik-adik, sahabat-sahabat semua ini bergembira. Tapi tentu bergembiranya tidak hari ini saja yah, tapi bahagia setiap hari," ujar Siti Atikoh di Bumi Pospera, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2023).



Menurut dia, semua pihak harus memiliki komitmen bersama memberikan akses kepada masyarakat disabilitas. Siti Atikoh secara pribadi berkomitmen terus-menerus menggaungkan dan mengimplementasikan agar semua infrastruktur itu dipastikan bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Tanpa terkecuali oleh masyarakat disabilitas yang ada di Indonesia.

"Tentu masih banyak PR. Kemudian bagaimana kita bisa menggali setiap potensi yang ada agar seluruh elemen masyarakat itu bisa berkontribusi, bisa ikut aktif dalam proses pembangunan, no one left behind, tak ada satu orang pun yang tertinggal untuk meraih kesuksesan," tuturnya.



Maka itu, lanjut Siti Atikoh, perlu bekerja sama dan bergandengan tangan serta bergotong royong agar selalu hadir menciptakan lingkungan yang inklusif. Sehingga, anak-anak dan orang dewasa disabilitas bisa didengarkan suaranya.

"Kemudian, kita menghormati, menghargai, dan mendampingi mereka mendapatkan akses pendidikan berkualitas, akses kesehatan, dan juga berkontribusi dalam ekonomi dan sosial," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)