8 Kapal Nelayan di Dermaga Barat Pelabuhan Nizam Zachman Jakut Terbakar

Selasa, 05 September 2023 - 10:51 WIB
loading...
8 Kapal Nelayan di Dermaga Barat Pelabuhan Nizam Zachman Jakut Terbakar
Sebanyak delapan kapal nelayan di Dermaga Barat, Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, hangus terbakar pada Selasa (5/9/2023).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan kapal nelayan di Dermaga Barat, Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, hangus terbakar pada Selasa (5/9/2023) dini hari. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan delapan kapal nelayan tersebut.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Eko Mahendro mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga bahwa ada kebakaran di depan Kantor Syahbandar Pelabuhan Muara Baru.

Berdasarkan keterangan warga setempat kejadian kebakaran bermula dari dua kapal yang bersandar. Kemudian api dengan cepat merambat ke beberapa kapal di sekitarnya.



"Pada saat kapal merapat itu terjadi perambatan dari dua kapal, begitu cepatnya sehingga menjalar ke empat kapal, enam kapal, dan menjadi delapan kapal," kata Eko saat dikonfirmasi.

Eko menuturkan, dalam proses pemadaman, petugas damkar sempat mengalami kesulitan. Hal ini dikarenakan jarak kapal dan dermaga yang cukup jauh

"Dugaan sementara penyebab kebakaran kita belum tahu. Kasus kebakaran delapan kapal nelayan ini masih dalam penyelidikan kepolisian," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)