Ratusan Warga Terdampak Kebakaran di Gambir Mengungsi, Ambulans dan Nakes Disiagakan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:35 WIB
loading...
Ratusan Warga Terdampak Kebakaran di Gambir Mengungsi, Ambulans dan Nakes Disiagakan
Ratusan warga terdampak kebakaran di Jalan Kebon Jahe Kober, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, mengungsi di Puspem Jakpus Rabu, (23/8/2023) malam. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan warga terdampak kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Kebon Jahe Kober, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, mengungsi di Pusat Pemerintahan Jakarta Pusat (Puspem Jakpus) Rabu, (23/8/2023) malam. Lokasi kebakaran tak jauh dari Puspem Jakpus.

Pantauan di lokasi para warga ramai-ramai menyelamatkan diri. Mereka nampak membawa harta bendanya.Sementara di pelataran Puspem Jakpus ratusan warga mengungsi. Tampak raut kesedihan dan kepanikan terpancarkan di wajah mereka.

Terlihat juga sejumlah ambulans dan tenaga medis bersiaga di lokasi. Warga lansia diungsikan ke ambulans karena masalah kesehatan.


Menurut salah satu warga, Lesli, kebakaran terjadi karena gas elpiji yang meledak. Gas elpiji itu meledak saat ditinggal penghuni rumah yang tengah memasak. "Infonya tadi warga ninggalin masakan, gas meledak," ucapnya.

Hingga saat ini, tim pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Belum diketahui jumlah korban dalam kejadian ini.

Tampak api membumbung tinggi.Masyarakat terdampak berlalu -lalang menyelamatkan diri. Mereka panik karena rumahnya terbakar.

Suasana di lokasi cukup mencekam. Warga mencoba memadamkan api bergotong -royong dengan alat seadanya.

Kebakaran itu pun seketika menjadi pusat perhatian. Sekitar pukul 21.00 WIB malam sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)