12 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Apartemen Urbantown Berhasil Dipadamkan

Rabu, 26 Juli 2023 - 23:31 WIB
loading...
12 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Apartemen Urbantown Berhasil Dipadamkan
Apartemen Urbantown di Jalan Raya Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar, Rabu (26/07/23) malam. Petugas mengerahkan 12 mobil pemadam. Foto/Hambali
A A A
TANGSEL - Apartemen Urbantown di Jalan Raya Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar, Rabu (26/07/23) malam. Petugas mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran ( damkar ) guna menjinakkan amukan api.

Kebakaran itu dilaporkan sekira pukul 20.00 WIB. Sumber api berada di lantai 7 apartemen. Tampak dari kejauhan, kepulan asap tebal membumbungi tinggi keluar dari salah satu ruangan di lantai 7.

"Kita terima laporan pukul 20.00 WIB. Total ada 12 unit pemadam yang diterjunkan ke sini," kata Komandan Peleton (Danton) Bravo, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Nurudin, di lokasi.

Petugas berhasil memadamkan api selang 1 jam kemudian. Hingga saat ini proses pendinginan masih berlangsung guna mencegah uap panas memantik api kembali.

Petugas belum bisa menduga sumber api yang melahap salah satu ruangan di lantai 7 apartemen. Kini, kata Nurudin, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pengelola apartemen.

"Masih kita cek semua, karena kan kita menunggu koordinasi dengan pengelola," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)