Warga Penuhi Lokasi Nobar Piala Asia U-23, Angela Tanoesoedibjo: Antusiasmenya Luar Biasa!

Senin, 29 April 2024 - 23:02 WIB
loading...
Warga Penuhi Lokasi Nobar Piala Asia U-23, Angela Tanoesoedibjo: Antusiasmenya Luar Biasa!
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat mendatangi lokasi nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto/MPI/dananday
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat mendatangi lokasi nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan. Hal tersebut dikatakan Angela saat mendatangi lokasi nobar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Yang pastinya ini ramai banget, antusiasmenya luar biasa sekali," kata Angela yang juga didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Angela juga yakin, antusiasme masyarakat dalam mendukung Garuda Muda juga tak hanya terlihat di Lapangan Banteng."Saya yakin enggak cuman di sini saja (Lapangan Banteng) nonton bareng gratis ada di berbagai tempat, di berbagai daerah seluruh pelosok Tanah Air. Saya rasa ini adalah bentuk dukungan masyarakat dan solidaritas kita terhadap Timnas Indonesia ya ini caranya, kita nonton bareng bersama," katanya.



Angela juga merasa bangga atas pencapaian Timnas Indonesia bisa melaju hingga babak semifinal ini. Pencapaian ini juga dapat membantu perkembangan pariwisata di Indonesia. "Yang pastinya turut bangga, turut senang, dan kita doakan yang terbaik malam ini dan pastinya saya rasa ini adalah momentum yang baik untuk rakyat Indonesia," ucapnya.

Sebagai informasi, MNC Media Group mendukung sepak bola Indonesia dengan cara menyediakan tayangan siaran langsung gratis serta mempersilakan nobar nonkomersial.



Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil mengubur dominasi Korea Selatan di babak perempat final dengan unggul 10-11 lewat adu tendangan penalti setelah skor waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir 2-2. Pada babak semifinal Indonesia ditantang Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi.

Apabila Indonesia menang di babak semifinal akan bertemu dengan Jepang atau Irak di babak Final nanti. Timnas Indonesia yang tembus babak semifinal berpeluang masuk ajang Olimpiade Paris.

Kendati demikian jika hanya menempati posisi keempat Ernando Ari Cs harus melalui babak playoff Olimpiade Paris dengan melawan wakil Afrika yakni Guinea U-23.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)