Dukung Gelaran Nobar Piala Asia U-23 Gratis, Warga: MNC Group Sangat Mengayomi

Senin, 29 April 2024 - 20:17 WIB
loading...
Dukung Gelaran Nobar Piala Asia U-23 Gratis, Warga: MNC Group Sangat Mengayomi
Masyarakat nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - MNC Group selaku pemegang hak siar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam.

Namun dengan catatan pagelaran nobar tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (nonkomersial).

Dukungan MNC Group terhadap sepak bola Indonesia diapresiasi oleh salah satu warga asal Jakarta Barat, Hasrul (50) yang rela datang ke acara nobar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dia juga tidak sepakat jika acara nobar timnas harus berbayar.

"Sangat baik sekali karena memang setiap TV swasta seharusnya demikian, jadi mengayomi masyarakat istilahnya gitu. Jangan mengomersialkan momen-momen seperti ini, seharusnya gitu (gratis)," ujar Hasrul di lokasi nobar, Senin (29/4/2024).



Hasrul berharap ke depannya MNC Group bisa terus menyiarkan tayangan pertandingan internasional ataupun lokal yang dinikmati secara gratis oleh masyarakat Indonesia. "Mudah mudahan MNC selalu menyiarkan pertandingan pertandingan yang internasional dan nasional yang berbobot," sambungnya.

Pada acara nobar malam ini, Hasrul turut mengajak sanak saudaranya mendukung anak asuh Shin Tae Yong. Dirinya memprediksi Garuda Muda bisa meraih kemenangan melawan Uzbekistan. "Iya sekeluarga yang dewasa 6 orang. Anak-anaknya ada dua. Insyaallah Indonesia menang 2-1," katanya.



Seperti diketahui, Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil mengubur dominasi Korea Selatan di babak perempat final dengan unggul 10-11 lewat adu tendangan penalti setelah skor waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir 2-2. Pada babak semifinal Indonesia ditantang Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi.

Apabila Indonesia menang di babak semifinal akan bertemu dengan Jepang atau Irak di babak final nanti. Timnas Indonesia yang tembus babak semifinal akan masuk dalam ajang Olimpiade Paris.

Kendati demikian jika hanya menempati posisi keempat Ernando Ari Cs harus melalui babak playoff Olimpiade Paris dengan melawan wakil Afrika yakni Guinea U-23.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)