Anak Berkebutuhan Khusus Diculik dan Diperkosa, Jubir Perindo: Hukum Pelaku Seberat-beratnya

Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:42 WIB
loading...
Anak Berkebutuhan Khusus Diculik dan Diperkosa, Jubir Perindo: Hukum Pelaku Seberat-beratnya
Jubir Nasional DPP Partai Perindo Ike Suharjo meminta pelaku penculikan dan pemerkosa anak di bawah umur di Kebon Jeruk, dihukum seberat-beratnya agar memberikan efek jera dan menjadi perhatian bagi masyarakat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Partai Perindo turut menyoroti penculikan anak berkebutuhan khusus dan diperkosa tiga pelaku berinisial AB, IN, dan IM, di Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Partai yang dikenal peduli dengan isu perempuan dan anak ini meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

Juru Bicara (Jubir) Nasional DPP Partai Perindo Ike Suharjo mengatakan, pelaku harus dihukum seberat-beratnya agar memberikan efek jera dan menjadi perhatian bagi masyarakat.

"Meminta pihak-pihak terkait untuk memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku. Karena selain berkebutuhan khusus, korban juga masih di bawah umur," kata Ike saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

Ike Suharjo menilai tindakan bejat pelaku dapat menimbulkan trauma yang mendalam dan membutuhkan waktu lama untuk pemulihan bagi korban.


Untuk itu, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 meminta KPAI dan unit P2TP2A memberikan pendampingan serta trauma healing kepada korban.

Menurut Ike, setelah peristiwa malang tersebut, korban membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak agar nantinya dapat kembali ke keluarga dan masyarakat dalam keadaan yang lebih baik.



Selanjutnya, Ike mengimbau kepada semua orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak mereka, khususnya bagi perempuan. Pengawasan terhadap penggunaan media sosial juga perlu ditingkatkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jika anak bertemu dengan teman sosial medianya, pastikan anak tidak sendirian saat bertemu dengan temannya tersebut," kata Ike, yang merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang dari Partai Perindo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)