Hardiknas 2023, Heru: Mari Teruskan Semangat Tokoh Pendidikan Ki Hajar Dewantara

Selasa, 02 Mei 2023 - 12:16 WIB
loading...
Hardiknas 2023, Heru: Mari Teruskan Semangat Tokoh Pendidikan Ki Hajar Dewantara
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pesan pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Selasa (2/5/2023). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pesan pada momen Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) yang jatuh pada hari ini, Selasa (2/5/2023). Ia mengajak masyarakat untuk teruskan semangat tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara untuk mengembangkan potensi serta kecerdasan bangsa.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023, mari kita teruskan semangat Ki Hajar Dewantara untuk terus mengembangkan potensi dan kecerdasan bangsa ini dengan sama-sama mendukung dan meneruskan perjuangan atas keberlangsungan pendidikan bagi setiap insan penerus bangsa," tulis Heru dalam laman Instagram Story @herubudihartono.

Heru juga menuliskan tiga slogan atau semboyan dari Ki Hajar Dewantara terkait pendidikan di Tanah Air khususnya DKI Jakarta.



"Ing Ngarsa Sung Tulada, di depan seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik. Ing Madya Mangun Karsa, di tengah atau di antara murid guru harus menciptakan prakarsan dan ide," ucapnya.

"Tut Wuri Handayani, dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)