Hardiknas 2023, Pj Gubernur DKI: Banyak Beasiswa, Warga Jakarta Wajib Tempuh Pendidikan hingga Universitas

Selasa, 02 Mei 2023 - 10:24 WIB
loading...
Hardiknas 2023, Pj Gubernur DKI: Banyak Beasiswa, Warga Jakarta Wajib Tempuh Pendidikan hingga Universitas
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama anak-anak dalam perayaan Hardiknas di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap anak-anak Jakarta bisa menempuh pendidikan mulai dari SD sampai perguruan tinggi. Sebab, Pemprov DKI Jakarta telah menggelontorkan dana untuk beasiswa pendidikan.

”Bisa menikmati, bisa mengikuti pendidikan mulai dari SD sampai Universitas. Belajar, semangat,” ujar Budi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, (2/5/2023).



Ada banyak jenis beasiswa pendidikan program Pemprov DKI Jakarta. Misalnya, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan di sekolah.

”Pemanfaatannya yang lebih fleskbiel telah memberikan keleluasaan bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” ucapnya.



Kemudian, beasiswa diperluas lewat berkolaborasi Pemprov DKI Jakarta atau Pemerintah pusat dengan berbagai pihak. Kata dia, dengan perluasan program beasiswa ini membuka lebar masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

”Dukungan dana untuk melakukan riset juga sudah begitu banyak inovasi yang bermula dari kolaborasi,” tuturnya.



”Selain itu mekanisme dana Indonesia yang fleksibel yang mewadahi gagasan kreatif para seniman dan para pelaku budaya agar mampu menghasilkan karya2 hebat yang mendukung kemajuan kebudayaan,” tambahnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)