5 Wisata Satwa di Jabodetabek, Nomor 1 Tertua dan Favorit Masyarakat

Jum'at, 28 April 2023 - 09:36 WIB
loading...
5 Wisata Satwa di Jabodetabek, Nomor 1 Tertua dan Favorit Masyarakat
Salah satu satwa gajah di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, kebun binatang menjadi destinasi wisata favorit warga Jabodetabek untuk dikunjungi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tempat wisata satwa bisa menjadi tujuan mengisi liburan di akhir pekan bersama keluarga. Selain sebagai sarana rekreasi, tempat wisata satwa juga merupakan sarana edukasi yang menyenangkan bagi anggota keluarga, terutama anak-anak.

Berikut tempat wisata satwa yang berada di Jabodetabek:

1. Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Bagi warga Jabodetabek, Kebun Binatang Ragunan tentu sudah tak asing lagi dan menjadi favorit warga. Terlebih, tempat wisata ini termasuk yang tertua di Indonesia. Kebun Binatang Ragunan atau resminya Taman Margasatwa Ragunan didirikan 19 September 1864.

Semula Kebun Binatang Ragunan dibangun dengan nama “Planten en Dierentuin” dan dikelola pertama kali oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia (Culturele Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia).

Kini luas Kebun Binatang Ragunan mencapai 147 hektare dan dihuni oleh lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon.



Banyaknya tumbuhan hijau yang ada di lokasi ini, membuat Kebun Binatang Ragunan menjadi sejuk dan asri. Selain bisa melihat satwa, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya ragunan dengan bersepeda mengelilingi taman margasatwa.

Taman Margasatwa Ragunan berlokasi di Jalan Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dengan harga tiket masuk Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

Pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Taman Margasatwa Ragunan. Sedangkan secara offline, akses masuk menggunakan kartu jakcard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)