Hari Kedua Lebaran, Monas Ramai Dikunjungi Warga

Kamis, 11 April 2024 - 16:15 WIB
loading...
Hari Kedua Lebaran, Monas Ramai Dikunjungi Warga
Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta pada setiap libur Lebaran. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta pada setiap libur Lebaran. Pada hari kedua Lebaran 2024 atau Kamis (11/4/2024), Monas ramai dikunjungi warga.

Banyak warga yang antusias untuk menghabiskan waktu berliburnya di kawasan itu. Warga bahkan sudah mendatangi kawasan itu sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB.

Mayoritas mereka yang datang terlihat tiba bersama rombongan keluarga. Beberapa di antaranya terlihat berpiknik di kawasan Monas dengan menggelar tikar.



Pengunjung juga terlihat tidak lupa untuk berswafoto dengan ikon Jakarta itu. Salah satu warga asal Pondok Gede, Bekasi, Indra mengatakan dirinya pergi ke Monas untuk sekadar menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya.

Indra mengaku memang tidak melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun ini. "Kalau dipikir-pikir juga ternyata selama ini dekat dari Jakarta tapi jarang masuk Monas," kata Indra, Kamis (11/4/2024).

Dirinya mengaku bakal menghabiskan waktu hingga sore hari nanti. Indra bahkan sudah mempersiapkan keluarganya untuk membawa bekal.

"Menyenangkan ya piknik gini jarang kan, meskipun ramai tapi kan masih ada ruang-ruang yang kosong," tutur dia.

Kawasan wisata Monas ini baru dibuka di hari kedua Lebaran. Selama periode Lebaran ini, Monas bisa dinikmati warga dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap harinya.

Pada hari ini Monas juga menyediakan video maping dan air mancur. Kawasan wisata Monas tidak dibatasi pengunjung hariannya.

"(Pembatasan) untuk tugu puncak sampai dengan pukul 18.00 WIB kuotanya 1.800 orang, untuk cawan dan museum tidak dibatasi," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Mona, Muhammad Isa Sanuri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)