5 Wisata Satwa di Jabodetabek, Nomor 1 Tertua dan Favorit Masyarakat

Jum'at, 28 April 2023 - 09:36 WIB
loading...
A A A
2. Taman Safari Indonesia Bogor

Berlokasi di Bogor, Taman Safari Indonesia (TSI) merupakan salah satu tempat wisata satwa favorit masyarakat. Objek wisata yang dikenal pula dengan nama Taman Safari Bogor ini berdiri pada 1981 dan dibuka pada 1986.

Karena berada di ketinggian sekitar 900-1.800 mdpl, menjadikan TSI memiliki udara yang sejuk. Kini, terdapat 7.000 ekor satwa dari 300 spesies yang menjadi koleksi TSI. Terbaru adalah sepasang panda yang didatangkan langsung dari negeri asalnya, China.



Selain dapat melihat aneka satwa dari dekat, pengunjung juga dapat menikmati wahana-wahana yang ada di TSI. Misalnya saja, Elephant Trail di mana pengunjung dapat menunggangi gajah seraya melihat burung-burung hinggap di dahan pohon.

Harga tiket masuk TSI mulai dari Rp200.000, tergantung paket yang dipilih pengunjung.

3. D’kandang Amazing Farm Depok

Tak kalah dari Jakarta dan Bogor, Depok juga memiliki wisata satwa yaitu D’kandang Amazing Farm Depok. Terletak di Jalan Penarikan (Perum PGRI), Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Tempat wisata ini dapat menjadi pilihan bagi anak untuk belajar sambil bermain.

D’kandang sendiri memiliki konsep wisata edukatif, sehingga pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang mungkin saja belum pernah diperoleh sebelumnya. Seperti, memberi makan hewan, memerah susu sapi, hingga bercocok tanam.

Kegiatan tersebut tentu akan menyenangkan buat anak, sekaligus mendidik. Maka, tidak hanya melihat satwa, tetapi anak dapat juga ikut merasakan proses pemeliharaannya. Harga tiket masuk D’kandang Amazing Farm dimulai dari Rp20.000 per orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)