5 Wisata Satwa di Jabodetabek, Nomor 1 Tertua dan Favorit Masyarakat

Jum'at, 28 April 2023 - 09:36 WIB
loading...
A A A
4. Taman Burung Perak Tangerang

Beranjak ke Kota Tangerang, tepatnya di Jalan M Yamin, Cikokol, terdapat wisata satwa Taman Burung Perak. Taman ini berbentuk sangkar besar yang di dalamnya terdapat beberapa sangkar burung.

Diresmikan Wali Kota Tangerang pada tahun 2018 lalu, Taman Burung Perak merupakan taman satwa yang mudah diakses oleh warga, khususnya warga Tangerang.



Dengan luas sebesar 30 meter persegi, taman ini memiliki sekitar 135 burung dari 15 spesies burung endemik di Pulau Jawa. Taman Burung Perak dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Untuk masuk ke taman ini, tidak ada pungutan biaya. Namun, pengunjung perlu mematuhi peraturan, seperti menjaga kebersihan, mematuhi durasi yang diberikan, dan memperlakukan satwa dengan baik.

5. The Joglo Garden Bekasi

The Joglo Garden sebenarnya merupakan restoran bernuansa alam yang terletak di Jalan Pertamina B, Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Namun, tak sekadar restoran, tempat ini juga memiliki arena bermain dan minizoo atau kebun binatang mini yang menjadi favorit anak-anak. Dalam minizoo, pengunjung bisa melihat aneka satwa koleksi, seperti kuda poni, burung, ayam, rusa, musang, dan ikan.

Bukan hanya itu, anak-anak bisa juga berpetualang dengan menaiki kuda poni serta memberi makan hewan. Untuk masuk ke area wisata minizoo di The Joglo Garden, pengunjung dikenakan tiket mulai dari Rp25.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)