Cara Mudah ke Taman Margasatwa Ragunan, Coba Rute Busway Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas

Senin, 06 September 2021 - 16:02 WIB
loading...
Cara Mudah ke Taman Margasatwa Ragunan, Coba Rute Busway Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas
Bus Transjakarta koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas siap memanjakan penumpang yang hendak rekreasi ke Taman Margasatwa Ragunan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jika Taman Margasatwa Ragunan (TMR) , Jakarta Selatan sudah diizinkan beroperasi di masa PPKM, anda bisa pergi liburan ke TMR dengan menggunakan Transjakarta atau rute busway koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas.

Rute Transjakarta atau busway koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas beroperasi sejak 27 Januari 2007. Rute busway ini memiliki panjang 13,3 km dengan 20 halte yang tersebar di lintasannya.

Untuk halte transit berada di Kuningan Timur (koridor 9 dan 9A) dan Dukuh Atas 2 (koridor 1).
Baca juga: Koridor 5 Transjakarta, Koridor Khusus Masuk Ancol

Jalan-jalan yang dilalui busway koridor 6 yakni Jalan Harsono RM, Taman Margasatwa, Warung Jati Barat, Mampang Prapatan, Rasuna Said, Kendal, Latuharhary, Sultan Agung, Setiabudi Barat, Setiabudi Tengah. Stasiun BRT Dukuh Atas 2 menjadi satu-satunya stasiun BRT di koridor 6 yang terintegrasi dengan KRL Commuter Line di Stasiun Sudirman.

Pengguna Transjakarta koridor ini kebanyakan adalah penumpang yang hendak menuju kawasan Pasar Minggu, Pasar Minggu Baru, Duren Kalibata, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Universitas Pancasila, Universitas Indonesia, dan Pondok Cina.
Baca juga: Rute Transjakarta Koridor 4 Pulogadung-Tosari, Jalur Sutera Penghubung Pinggiran dan Kota Jakarta

Pengguna KRL yang berasal dari stasiun sepanjang jalur lintas Maja-Tanah Abang, Tangerang-Duri maupun penumpang yang berasal dari jalur Bekasi dan Depok/Bogor yang hendak berwisata ke Ragunan dapat turun di Stasiun Sudirman dan melanjutkan perjalanan dengan busway koridor 6 dari Stasiun BRT Dukuh Atas 2.

Ke depannya koridor 6 akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek mulai dari halte Dukuh Atas 2 hingga Kuningan Timur.

Sumber: transjakarta.co.id dan busway.id
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2753 seconds (11.210#12.26)