Koridor 5 Transjakarta, Koridor Khusus Masuk Ancol

Jum'at, 03 September 2021 - 13:39 WIB
loading...
Koridor 5 Transjakarta, Koridor Khusus Masuk Ancol
Pengunjung Ancol yang biasa menggunakan transjakarta tentu tak asing dengan koridor 5. Rute bus di Jakarta ini merupakan satu satunya bus yang menjadi pintu masuk ke Taman Wisata Ancol. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengunjung Ancol yang biasa menggunakan transjakarta tentu tak asing dengan koridor 5. Rute bus di Jakarta ini merupakan satu satunya bus yang menjadi pintu masuk ke Taman Wisata Ancol.

Dengan panjang 13,53 km, Koridor 5 sendiri beroperasi sejak 27 Januari 2007 lalu. Bus Transjakarta ini menjadi bagian favorit masyarakat untuk menikmati tahun baru di ancol sebelum pandemi COVID-19 datang ke Indonesia tahun 2020 lalu. (Baca juga; Ini Rute Transjakarta Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru yang Terintegrasi dengan KRL Commuter Line )

Mengutip dari wikipedia, koridor 5 sendiri diketahui melintas beberapa kawasan mulai dari jalan Gunung Sahari, jalan Pasar Senen, jalan Kramat Raya, Jalan Salemba Raya, Jalan Matraman, Jalan Jatinegara Barat atau Timur dan tiba di Terminal Kampung Melayu.

Di koridor tersebut melewati jalur kereta api seperti di Jalan Gunung Sahari (Jalur kereta api Rajawali-Kampung Bandan). Dari halte Pademangan sampai dengan Pasar Jatinegara, beberapa halte dekat dengan Stasiun KRL.

Tak hanya Ancol, rute koridor 5 juga busa mengantarkan penumpang untuk destinasi lainnya ke kawasan Kota Tua Jakarta dengan turun di halte Kota. (Baca juga; Rute Transjakarta Koridor 4 Pulogadung-Tosari, Jalur Sutera Penghubung Pinggiran dan Kota Jakarta )

Sementara itu melalui website resmi Transjakarta, bus ini juga melintasi 18 halte yang tersebar dari Ancol hingga Kampung Melayu.

Adapun beberapa halte itu yakni :

5.1 : Ancol yang menjadi awal dan akhir perjalanan bus ini. Halte ancol menjadi favorit karena masuk ke ancol menggunakan Transjakarta bisa langsung melanjutkan perjalanan ke dufan yang berjarak 100 meter dari halte serta ke wahana lainnya menggunakan bus wara wiri.

5.2 : Pademangan

5.3 : Gunung Sahari, di halte ini, penumpang juga bisa transit untuk koridor 12 menuju Sunter ataupun ke kawasan Kota Tua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)